Headline

Partai Golkar Berkarya Untuk dan Bersama Semua Kalangan

Partai Golkar selalu menyapa, bersama dan terbuka bagi semua kalangan orang tua, anak muda, perempuan, milenial, anak dan siapa saja.

Kupang, mediantt.com – Partai Golkar NTT dibawah kendali Melkiades Laka Lena selalu heboh dengan sejumlah kegiatan politik dan sosial kemasyarakatan. Kali ini demi menyemaraki Hari Anak Nasional dan Hari UMKM, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, HUT Partai Golkar ke-55, DPD Partai Golkar NTT menggelar serangkaian acara, yang sekaligus menunjukan bahwa Partai Golkar hadir dan berkarya untuk semua dan bersama semua kalangan.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah untuk menyentuh dan menyapa semua kalangan, sehingga kami harapkan politik, politisi dan partai politik lebih mudah dan ringan dipahami serta akrab dengan siapa saja,” kata Ketua Panitia Libby Sinlaeloe didampingi Wakil Ketua Megasari Rizal dan Irene Sigasare saat memulai rangkaian acara itu, Selasa (13/8)

Ia menyebutkan, acara pertama melalui Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT digelar kegiatan “Student Goes to Parlement” pada Selasa 6 Agustus 2019, dihadiri siswa dan guru dari 25 sekolah berbagai tingkatan.

“Kegiatan ini adalah semacam city tour sehari bersama FPG DPRD NTT, perkenalan tentang kiprah DPD Partai Golkar provinsi NTT dan kiprah DPRD Provinsi NTT,” katanya.

Student Goes to Parlement itu dimulai dengan kunjungan ke ruangan Fraksi Partai Golkar, sekaligus peserta melakukan simulasi persidangan yang biasa dilakukan Dewan Provinsi NTT.

Ketua DPRD NTT yang juga kader Golkar Anwar Pua Geno memberi apresiasi atas kegiatan positif ini yang baru pertama kali digelar di DPRD NTT. Politisi dari fraksi lainnya juga merespon positif atas inisiatif Partai Golkar.

Rangkaian acara dilanjutkan Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, DPD Partai Golkar Prop NTT berkolaborasi bersama Timor Creative Model (TCP) menyelenggarakan lomba fashion show dengan tema “Pakaian Casual Tenun NTT” yang bertujuan mengajak masyarakat terutama anak-anak dan remaja mengenal dan mencintai tenunan NTT melalui kreatifitas seni dan budaya. Peserta dan masyarakat yang hadir memberi catatan agar acara semacam ini perlu dilakukan Golkar di waktu mendatang.

Kegiatan dilanjutkan Selasa 13 Agustus 2019 dengan tiga agenda sekaligus. Jam 6 pagi dilakukan penghijauan di lingkungan Partai Golkar dengan “Gerakan Mari Menanam” yang dihadiri Wakil Gubernur sekaligus sebagai ketua Pemenangan Pemilu wilayah NTT DPP Partai Golkar Josef Nai Soi, Ketua DPRD Provinsi NTT H Anwar Pua Geno, Ketua harian Partai Golkar Provinsi NTT Mohamad Ansor, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang Jerry Manafe dan siswa dari berbagai sekolah.

DPD Partai Golkar NTT juga berkolaborasi dengan komunitas Kupang Batanam mengajak dan mengenalkan sekaligus membagikan bibit kepada siswa-siswi SMP, SMU, SMK sekota Kupang mengenai cara menanam dengan irigasi tetes, di mana tanaman yang ditanam adalah tanaman-tanaman kebutuhan dapur.

Para siswa antusias dan bisa meneruskan pengalamam ke komunitas dan sekolahnya masing masing.

Jam 9 pagi dilanjutkan dengan lomba mewarnai bersama siswa-siswi PAUD, TK, SD sekota Kupang di aula DPD Partai Golkar NTT dimana kegiatan ini bertujuan mengenalkan Partai Golkar bersahabat dengan anak, ramah anak dan merupakan wadah apresiasi kreatifitas anak-anak muda. Siswa/siswi, orang tua wali dan pendidik yang hadir riang gembira menyaksikan ekspresi anak-anak yang ditampilkan dalam lomba mewarnai.

Agenda ketiga, lomba khas anak muda yang selalu ramai melibatkan peserta dan penonton. Lomba PUBG dimulai Selasa petang berlangsung dari Selasa 13 Agustus 2019 sampai 17 Agustus 2019, dengan total hadiah 15 juta.

Kegiatan ini berjalan didukung penuh oleh DPD Partai Golkar NTT kerjasama dengan kelompok milenial Kota Kupang.

Seperti biasa acara PUBG biasanya dihadiri ribuan orang setiap malam sampai selesai. Lomba dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan refleksi makna kemerdekaan khusus buat kelompok milenial.

Ketua DPD Partai Golkar Prop NTT Melki Laka Lena menegaskan Partai Golkar selalu menyapa, bersama dan terbuka bagi semua kalangan orang tua, anak muda, perempuan, milenial, anak dan siapa saja. Rangkaian acara dilanjutkan bulan September dan Oktober, baik berbagai lomba olahraga, sekolah politik dan acara edukasi lainnya.

“Partai Golkar mencoba hadir dalam berbagai momen penting bangsa dan NTT tercinta bukan hanya menjelang agenda politik tertentu saja. Kami berterima kasih buat semua kalangan yang berpartisipasi dengan caranya masing masing. Terima kasih buat panitia dan berbagai pihak yang bekerjasama sukseskan rangkaian acara HUT Hari Anak Nasional, UMKM, HUT RI ke 74 dan HUT Partai Golkar ke 55,” tegas Anggota DPR RI terpilih ini. (jdz)