CPNSD Harus Profesional dan Tidak Jadi ASN yang Tunggu Perintah

by -128 views

KUPANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing meminta seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2019 untuk menjaga sikap dan perilaku yang baik dalam bekerja. CPNSD juga diminta bekerja profesional dan tidak menjadi ASN yangmenunggu perintah.

“Hari ini kalian sudah masuk dalam kelompok ASN bukan keberuntungan tapi ini panggilan hidup. Jaga sikap dan perilaku yang baik,” kata Ben Polo Maing dalam arahannya di depan peserta CPNSD di halaman gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Jln El Tari Kupang, Selasa (9/04/2019).

Menurut mantan Kadis Kehutanan itu, para peserta CPNSD merupakan orang-orang terbaik yang lulus dengan obyektif. “Kalian orang-orang terpilih di antara ribuan orang yang mengikuti seleksi. Seleksinya cukup ketat dan sangat obyektif. Kalian lulus bukan karena dekat dengan siapa atau dari mana kalian berasal. Yang menentukan kelulusan adalah dirimu sendiri,” tegas Ben Polo Maing.

Dia juga meminta agar para CPNSD menunjukan kualitas kerja dengan disiplin dan sikap yang profesional. “Jangan sombong tapi tunjukan sikap disiplin dan profesional. Jangan jadi ASN yang tunggu diperintah. Sudah tidak jamannya lagi. ASN harus selalu berinovasi dan membuat perubahan-perubahan untuk kemajuan NTT,” harap Sekda.

Plt Kepala Badan Kepagawaian (BKD) NTT, Ina Laiskodat menjelaskan, jumlah pelamar CPNSD sebanyak 7934 orang. Setelah melalui berbagai tahapan tes, sebut Ina yang juga Sekretaris BKD NTT, hanya 556 orang yang dinyatakan lulus dan hari ini menerima Surat Keputusan Gubernur NTT.

Dia merincikan, dari 556 CPNSD tersebut, formasi guru 473, tenaga kesehatan 53 orang, tenaga teknis 30 orang. “Kalau rincian berdasarkan golongan maka golongan 2 sebanyak 8 orang dan golongan 3, 548 orang,” jelas Ina Laiskodat. (vg/jdz)