Headline

Bupati Tahun Fokus Tata Destinasi Wisata Air Terjun dan Gua Monyet

SOE, mediantt.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Epi Tahun, mengatakan, pemerintahannya yang baru ini akan memprioritaskan pariwisata, dengan fokus utama pada pengembangan destinasi unggulan seperri air terjun, air panas dan gua monyet.

Kepada wartawan di Soe, Kamis (7/3), Bupati Epi Tahun menjelaskan, Pemerintah Kabupten TTS akan fokus dalam parawista untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan pendapatan asli daerah, teritama pada beberapa destinasi wisata yang belum tersentuh seperti air panas, air terjun dan gua monyet.

“Destinasi-destinasi ini akan kami rawat dan kami urus untuk menjadi destinasi unggulan yang bisa menarik wisatawan berkunjung ke TTS. Ke depan akan kami siapkan kendaraan seperti bis atau damri untuk wisatawan berkunjung ke destinasi tersebut. Bukan hanya untuk wisatawan, tapi juga seluruh siswa siswi atau masyarakat TTS yang mau ke obyek wisata tersebut,” kata Epi.

Bukan hanya itu, Bupati Tahun juga akan mengajak seluruh SKPD untuk bermalam di tempat wisata Temef dan melaksanakan kegiatan di lokasi tersebut selama satu hari. “Ini akan berlangsung pada musin panas,” kata Epi Tahun yang baru dilantik beberpa bulan lalu ini.

Sementara itu, Wakil Bupati TS Army Konay bertekad akan fokuskan mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya, sebut dia, akan menggelar festival tenun ikat massal demi untuk memecahkan rekor Muri di Kolbano.

“Dalam festifal ini pemerintah akan megajak seluruh kelompok tenun dan para penenun yang ada di TTS untul turut mengambil bagian dalam festival ini. Kami juga menghimbau masyarakat TTS turut ambil bagian dalam festifal ini,” jelas Army, dan menambahkan, . para penenun bakal duduk di atas batu marmer untuk menenun. (duka)