Headline

Universitas Warmadewa Promosi ke Sekolah-sekolah di Labuan Bajo

LABUAN BAJO – Universitas Warmadewa merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbesar di wilayah Indonesia Bagian Timur. Universitas Warmadewa saat ini berada di peringkat 63 Besar dari 500 PT yang ada di Indonesia. Peringkat ini membuktikan bahwa Universitas Warmadewa adalah salah satu PT unggul.

Dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Warmadewa tahun akademik 2019/2020, Unwar selalu melaksanakan promosi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan intansi pemerintah untuk memperkenalkan Unwar. Promosi dan Sosialisasi tidak hanya dilaksanakan di Bali, tapi sudah keluar Bali hingga ke NTB dan NTT.

Promosi dan sosialisasi yang dilaksanakan di Wilayah Indonesia Timur ini dikarenakan sekitar 30 persen mahasiswa Universitas Warmadewa berasal dari Wilayah Indonesia Timur. Karena itu, promosi dan sosialisasi yang dilaksanakan di wilayah Indonesia Timur dianggap sangat penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Universitas Warmadewa.

“Penyebaran informasi yang merata di Wilayah Indonesia Timur akan meningkatkan pemahaman stake holder terhadap Unwar sehingga kuantitas mahasiswa Unwar dari daerah Timur akan meningkat, “ kata Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana DAP&E., Sp.ParK.

Setelah kegiatan di tahun 2018 dengan mengadakan Sosialisasi di Lombok, NTB, dan Road Show di Kota Kupang. Di awal tahun 2019 Universitas Warmadewa kembali menyelenggarakan Sosialisasi di Labuan Bajo, NTT.

Sosialisasi yang diawali dengan kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah Labuan Bajo antara lain SMA N 2 Komodo, SMAN 3 Komodo, SMAN 1 Komodo, dan SMKN 1 Komodo. Sosialisasi dilakukan dengan langsung menyebarkan informasi terkait keunggulan Unwar dan informasi tentang pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru.

Kegiatan puncak dilaksanakan di SMAK St. Ignatius Loyola yang merupakan salah satu sekolah terbesar di Labuan Bajo dengan melibatkan 700 siswa dan seluruh pengajar di sekolah tersebut. Acara tersebut dikemas dalam bentuk sosialisasi oleh Ketua Promosi Unwar yang sekaligus Ka. BAPPSIK Unwar I Made Artawan, SE., MM. dan presentasi yang disampaiakan oleh Bonefasius Dureng yang merupakan salah satu mahasiswa Unwar dari Labuan Bajo.

Dalam sosialisasi tersebut I Made Artawan, SE., MM., menyampaikan beberapa keunggulan dari Unwar antara lain, sarana prasarana penunjang akademik yang baik, ruang kuliah nyaman yang dilengkapi AC dan LCD, administrasi online yang lebih mempermudah mahasiswa, dosen pengajar yang berkulitas dan profesional dalam bidangnya serta banyak program beasiswa Pemerintah untuk mahasiswa seperti PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), BBP (Bantuan Biaya Pendidikan), Bidikmisi, dan Dikpora Bali. Sedangkan untuk beasiswa swasta ada dari PT. Djarum, Supersemar, Yayasan kesejaheraan Korpri Propinsi Bali, Bank Mandiri, Bank BNI, dan lain-lainnya. Total untuk beasiswa yang dapat diperoleh oleh siswa sekitar 2.705.100.000 per tahun dan akan mengalami peningkatan setiap tahun.

Harapan dari kegiatan promosi dan sosialisasi adalah untuk menyebarkan informasi tentang Unwar secara merata sehingga ke depannya selalu ada peningkatan kuantitas dan kualitas mahasiswa yang berasal dari NTT, dan Labuan Bajo khususnya. (jdz)