Mekeng Bilang Dalam Politik tak Ada Batasan Jadi Wakil Rakyat

by -169 views

MAUMERE, mediantt.com – Ketua Tim Relawan Melchias Markus Mekeng Kabupaten Sikka Januarius G. Goleng, menargetkan kemenangan bagi Mekeng pada Pemilu legislatif 2019 di Sikka mencapai 75 ribu suara.

Pernyataan itu disampaikan Januarius ketika bersama Wakil Sekjen DPP Golkar, Herman Hayong memberikan pembekalan sekaligus penguatan tentang tugas dan peran relawan dalam kerja memenangkan Melchias Markus Mekeng di Maumere, Selasa (11/12/2018).

Menurut Januarius, target itu dipatok karena selain relawan yang bekerja, jaringan dan struktur Partai Golkar Sikka dan elemen-elemen masyarakat lain turut serta bekerja memenangkan Melchias Markus Mekeng yang terbukti telah memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Sikka dengan jabatan-jabatan strategis di tingkat nasional.

“Relawan yang hadir ini merupakan perwakilan relawan yang datang dari 160 desa dan kelurahan se Kabupaten Sikka, mereka hadir bersama 21 Koordinator Relawan Tingkat Kecamatan dan siap berjuang memenangkan Pak Melky di Sikka,” ujar Januarius.

Tak Ada Batasan

Sementara itu, Melchias Mekeng mengatakan, seluruh relawan dan elemen masyarakat yang berkumpul dalam forum itu dengan sebuah tujuan mulia yaitu berpolitik. “Tidak ada yang haram, tidak ada yang salah kalau kita berkumpul untuk membicarakan politik, ini yang menentukan kehidupan kita ke depan dalam bernegara,” ujar Mekeng.

Ketua Fraksi Golkar DPR RI ini mengatakan, politik itu berkaitan dengan negara dan semua masyarakat harus tahu, sadar dan berpartisipasi dalam politik. “Semua masyarakat harus terlibat dalam proses politik, jangan ada yang masa bodoh dengan politik,” katanya.

Mekeng yang kini menjabat Ketua Komisi XI yang membidangi Keuangan dan Pajak di DPR RI ini mengatakan, dirinya ingin maju lagi karena sedang menyiapkan generasi penerus sebagai penggantinya di tingkat nasional. Generasi yang disiapkan itu, kata dia, yaitu 6 calon anggota DPR RI dari partai Golkar. “Merekalah kader-kader yang sedang kita persiapkan. Saya terus berjuang untuk menambah jumlah kursi menjadi 2 sehingga posisi tawar politik NTT di pusat semakin kuat,” katanya.

Menurutnya, di dalam politik tidak ada batasan sekali atau sepuluh kali menjadi wakil rakyat, karena selama rakyatnya masih memilih maka mereka bisa terpilih kembali. “Selama ia bersuara dan berkarya untuk kepentingan rakyatnya, mereka bebas dicalonkan sampai kapan pun,” ujar Mekeng.

Dikatakan Mekeng, di lembaga DPR RI, ia sudah memegang semua fungsi baik Ketua Badan Anggaran, Ketua Komisi XI, maupun Ketua Fraksi Partai. Dan, dengan jabatan politik yang diemban itu, ia bertekad berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat.

Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia Timur DPP Golkar ini menyampaikan terimakasih dan rasa hormat kepada para pemilih dari Sikka dan Flores Timur karena menjadi penyumbang suara terbanyak bagi dirinya pada Pileg 2014 hingga menghantarnya menjadi anggota DPR RI.

Mekeng berharap, relawan sebagai ujung tombak perjuangan untuk berani menyuarakan kepada masyarakat untuk memilih dirinya. “Teman-teman relawan harus berani bersuara kepada masyarakat untuk memilih saya, jangan sampai salah pilih karena pilihan kita menentukan pembangunan daerah kita. Jangan dengar berita hoax yang tidak jelas sumbernya, dan seperti yang ditargetkan kita harus menang sampai 75 ribu suara di Sikka,” katanya optimis. (mms/llt)