Headline

Ende Jajal Mabar di Partai Pembuka ETMC

Ende, mediantt.com – Tuan rumah Perse Ende dipastikan akan bertanding pada laga pembuka Eltari Memorial Cup XXVIII Liga 3 Tahun 2017, Sabtu (22/7), di Stadion Marilonga. Laskar Kelimutu akan menjajal Persamba Manggarai Barat. Pertandingan pembuka akan dilaksanakan pukul 20.00 Wita, usai seremonial pembukaan.

Partai pembuka ini diketahui setelah dilakukan drawing yang berlangsung di Lantai III Kampus Universitas Flores (Unflor) di Jalan Sam Ratulangi, Jumat (21/7). Drawing yang disatukan dengan technical meeting (TM) tersebut diikuti oleh para manajer dari setiap tim peserta.

Sekretaris Umum Asprov PSSI NTT Lambertus Tukan yang memimpin TM dan drawing memastikan ETMC 2017 diikuti oleh 19 kabupaten/kota. Tiga kabupaten tidak mengikuti ajang sepak bola bergengsi di NTT ini yakni Kabupaten Kupang, Sabu Raijua, dan Timor Tengah Utara (TTU).

Manajer Persamba Manggarai Barat Ovan Dato yang dihubungi usai drawing menegaskan, Persamba Manggarai Barat merasa sangat terhormat bisa bermain di laga awal. Dia meyakini Persamba Manggarai Barat akan memberikan permainan yang terbaik. Bertanding di Stadion Marilonga, di kandang Perse Ende, apalagi di depan publik tuan rumah, Ovan Dato mengaku tidak memiliki rasa beban.

Sementara itu, Asisten Manajer Perse Ende Arif Rahman Hakim, belum mau memberikan keterangan menyangkut pertandingan perdana tim tuan rumah. Dia beralasan kewenangan memberikan keterangan adalah Manajer Perse Ende.

Untuk diketahui, pada ETMC 2017 ini setiap hari dilaksanakan tiga pertandingan. Semua pertandingan berlangsung di Stadion Marilonga. Pertandingan pertama digelar pukul 15.00 Wita, sesudahnya dua pertandingan dilaksanakan malam hari yakni pukul 19.00 Wita dan pukul 21.00 Wita. (vicky da gomez)

Ket Foto: Bupati Ende Marselinus Petu saat launching bola Eltari Memorial Cup Tahun 2017 di Lapangan Perse Ende, Jumat (21/7).