Relawan Sumba dan Flores Satukan Tekad untuk Laka Lena

by -163 views

Kupang, mediantt.com – Kekuatan kalangan muda mulai bergerak dalam satu spirit ‘untuk perubahan NTT’ lima tahun ke depan. Kawula muda pun sudah jatuh cinta dengan politisi Partai Golkar, E. Melkiades Laka Lena, yang telah masuk bursa Cagub NTT dan segera disurvei bersama tujuh kader lainnya. Sosok Laka Lena pun mendapat sambutan positif masyarakat, terutama dari kalangan muda,dengan membentuk Relawan untuk Melki Laka Lena.

Setelah kaum muda daratan Timor membulatkan tekad menjadi Relawan MLL yang dideklarasikan di Atambua untuk wilayah Belu, Malaka dan TTU, juga di Oesao untuk wilayah TTS, dan Kabupaten Kupang, giliran Sumba dan Flores pun menyatukan diri dalam Relawan MLL, yang telah dideklarasikan Jumat, 7 April 2017, di Tambolaka untuk Relawan MLL sedaratan Sumba, dan di Ende untuk Relawan MLL sedaratan Flores.

Dari Tambolaka dilaporkan, para pemuda dari Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya, Jumad (7/4) siang di Roo Luwa Cafe & Resto menyatakan dukungan kepada Melki Laka Lena. Semua bersatu dibawah bendera “Relawan Melki Laka Lena Untuk Gubernur NTT”.

“Kami juga siap membantu bang Melki bersaing secara sehat dalam Pilgub NTT dan berjanji akan melawan politik uang dan isu Sara selama proses Pilgub berlangsung. Kami lebih mengedepankan pola akal sehat dalam proses politik. Kami hanya ingin membuat sejarah di NTT bersama Bang Melki melalui proses politik yang sehat untuk membangun kesadaran dan partisipasi sebanyak mungkin orang NTT mendesain masa depan NTT secara bersama,” kata Koordinator Relawan Sumba Timur, Umbu Nababan.

Senada dengan Umbu, relawan lainnya Ignasius Bili Malo Dolu mengatakan, persoalan NTT yang kompleks membutuhkan pemimpin yang berani dan dengan pemikiran cemerlang membawa perubahan yang kesemuanya dimiliki oleh Melki Laka Lena.

“Ini yang membuat saya bersama teman-teman pemuda-pemudi di SBD siap mendukung Melki Laka Lena. Kami siap bekerja saat ini maupun nanti ketika bang Melki terpilih mewakili Golkar karena kami tahu sudah waktunya kaum muda bangkit ambil bagian dalam perubahan di daerah ini bersama bang Melki. Kami percaya sekali beliau pasti dapat pintu Golkar,” tegas Ignasius, Relawan MLL SBD ini.

Panggilan Sejarah

Ketika didaulat menyampaikan pesan politiknya, Bacagub Melki Laka Lena menyatakan kebanggaannya atas terbentuknya Relawan di Pulau Sumba, yang diinisiasi oleh kaum muda. “Ini menjadi bukti bahwa kaum muda mau menjadi bagian dari era baru, dimana kaum muda pun terlibat dalam pembangunan di NTT. Spirit ini yang membuat saya berani untuk maju dalam Pilgub NTT 2018. Kebetulan saat ini saya juga diberi kesempatan untuk ikut dalam survey golkar bersama 7 figur lainnya.  Jika dalam survey nanti saya mendapatkan kesempatan itu, maka saya sudah siap, sebaliknya jika dalam survey tidak dipilih pun saya siap,” tegas Laka Lena.

Ia juga mengatakan, sebenarnya keterpanggilan dirinya untuk maju ini murni karena panggilan tugas dan panggilan sejarah dan lebih daripada itu ia mau memaksimalkan semua potensi yang ada di NTT untuk kepentingan orang banyak dan demi kemajuan daerah ini, dengan menggunakan kaum muda sebagai poros perubahan itu sendiri.

Ia juga yakin dalam membangun NTT bukan meluluh urusan para pejabat saja tetapi juga menjadi tugas semua orang, termasuk kaum muda.

“Ini kompetisi maka saya akan turun ke masyarakat memperkenalkan diri dan menyampaikan pikiran-pikiran soal membangun NTT dan saya yakin saya punya spirit perjuangan yang sama dengan perjuangan partai saya. Dan saya pastikan saya akan turun ke semua wilayah di seluruh NTT bertemu masyarakat, juga semua stakeholder untuk menyampaikan program saya ke depan,” tandas Wakil Sekjen DPP Partai Gokar ini.

Sementara itu, dari Kota Pahlawan, Ende, dilaporkan, delapan kabupaten sedaratan Flores mendeklarasikan diri menjadi Relawan MLL, di Violet Cafe, Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Jumat (7/4/2017) petang.

Para pemuda bersiap menjadi relawan Melki Laka Lena dengan tulus dan iklas sebagai wakil orang muda menuju NTT 1. Para pemuda juga siap bekerja sesuai aturan dan norma yang berlaku untuk suskeskan Melki Laka Lena sebagai Gubernur NTT.

Selain itu, para pemuda berjanji akan melawan politik uang dan isu Sara selama proses pemilihan gubernur berlangsung. Para relawan muda akan bekerja maksimal meyakinkan masyarakat NTT bahwa orang muda mampu membawa perubahan ke arah lebih baik.

Deklarasi ini dihadiri Melki Laka Lena, kader Partai Golkar Ende, Yohanes Pela, Megi Siga Sare serta ratusan relawan sedaratan Flores.

Melki Laka Lena mengatakan, NTT ini butuh desain besar dan butuh keterlibatan semua orang, terutama kaum muda. “Saya komit untuk menyelesaikan sejumlah persoalan di NTT. Salah satunya maslah ego sektor. NTT harus bangkit dari zona ini,” tegas Melki. (jdz)

Ket Foto : Relawan Kaum Muda sedaratan Sumba pose bersama Cagub Melki Laka Lena usai deklarasi Relawan MLL Sumba.