Headline

100 Hari Pertama FirmanMu Tuntaskan Masalah Air Bersih

Kupang, mediantt.com – Setelah menyatakan menang Pilkada Kota Kupang, sesuai hasil realcount dari Tim di Rumah Aspirasi, pasangan Jefri Riwu Kore-Herman Man, atau FirmanMu, mulai mematok target di 100 hari pertama. Sembari menunggu hasil resmi dari KPU, FirmanMu menyatakan akan menuntaskan masalah air bersih di Kota Kupang pada 100 hari pertama.

“Ini janji kami yang harus segera dituntaskan. Ada tiga masalah penting yang adalah harapan masyarakat Kota Kupang yang kita prioritaskan adalah masalah air bersih, drainase dan penataan birokrasi. Dan 100 hari pertama kita selesaikan dulu masalah air bersih bersama Pemerintah Kabupaten Kupang,” tegas Wakil Walikota Terpilih, Herman Man, kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Kajis (16/2).

Ia menjelaskan, mengatasi masalah air bersih ini caranya dengan membangun agreement. “Kami sudah bertemu dengan Bupati Kupang dan ada sinyal. Atasi masalah air bersih tidak sekedar berbicara membangun recervoar tetapi juga membangun sumbernya agar tetap terpelihara,” Hermanus Man, yang juga Wakil Walikota aktif ini.

Hal senada ditegaskan Walikota Terpilih, Jefri Riwu Kore. Ia menegaskan, masalah air bersih harus dituntaskan secepatnya agar masyarakat tidak dirugikan. ”Ini bukan soal bisnis, tapi kita mengutamakan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan air besih bagi masyarakat Kota Kupang.
Saya berjanji akan menata kota ini dengan baik dan jujur membangun masyarakat sesuai dengan tagline paket FirmanMU,” tegas Jefri Riwu Kore yang didampingi Herman Man dan Ketua Koalisi FirmanMU Feliks Dando bersama pengurus partai pungusung.

Menurut mantan anggota DPR RI ini, selain masalah air bersih, pada 100 hari pertama ia juga akan fokus menata birokrasi. “Ini soal membangun karakter untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kalau KTP bisa diurus hanya dalam satu hari, mengapa rakyat harus antri berhari-hari. Kita mau semua pelayanan cepat,” tegas Ketua DPD Demokrat NTT ini.

Ia menambahkan, masalah pendidikan juga akan mendapat perhatian serius, mulai guru hingga sarana dan prasarana agar bisa memungkinkan mutu pendidikan Kota Kupang semakin baik.

”Kita akan prioritaskan masalah air bersih, penataan birokrasi, drainase, lampu jalan dan sampah dalam kota,” tegasnya. (jdz)

Ket Foto : Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, Jefri Riwu Kore-Herman Man didampingi Ketua Koalisi Feliks Dando dan partai pendukung, menggelar jumpa pers di Rumah Aspirasi, Kamis (16/2).