Headline

Ribuan Pendukung Bereun Konvoi Kemenangan

Larantuka, mediantt.com – Ribuan pendukung pasangan calon Antonius Gege Hadjon-Agustinus Boli (Bereun) turun ke jalan di dalam Kota Larantuka, Kamis (16/2). Kali ini mereka menggelar konvoi besar-besaran untuk menyampaikan kemenangan Pilkada Flotim. Antonius Gege Hadjon tampak ikut berkonvoi dengan menumpang pada sebuah mobil terbuka berwarna merah.

Sebelumnya, paska penghitungan suara, Rabu (15/2), pendukung Bereun pun langsung konvoi. Mungkin karena suasana politik yang masih panas, aparat keamanan pun memblokade jalur konvoi sehingga konvoi hanya dilakukan secara sentralistik per wilayah kelurahan.

Informasi yang dihimpun, konvoi besar-besaran Bereun dengan titik start dari Waibalun, dari depan rumah Antonius Gege Hadjon. Ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat dan roda enam menyusuri jalan utama Kota Larantuka sampai ke Weri.

Para pendukung membawa serta bendera-bendera partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan PAN. Cukup banyak pendukung fanatik yang rela mencat tubuh mereka berwarna merah, identik dengan warna PDI Perjuangan. Anton Gege Hadjon kini adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Flotim.

Konvoi besar-besaran ini sepertinya di luar dugaan. Karena beberapa jam sebelumnya kepada wartawan di rumahnya di Waibalun, Anton Gege Hadjon mengatakan, Bereun tidak akan melakukan konvoi. Buat dia lebih baik konsentrasi pada pengawalan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Masyarakat Kota Larantuka menyaksikan konvoi Bereun dari samping kiri kanan trotoar jalan. Berbagai komentar dan pendapat mewarnai kemenangan Bereun pada Pilkada Flotim. Masih cukup banyak suara yang tidak percaya paslon ini memenangkan pertarungan politik.

Lebih dari 32.000

Anton Hadjon menjawab diplomatis saja tentang perolehan suara Bereun sehingga mengklaim sebagai pemenang. Dia menyebutkan, Bereun sudah mengumpulkan lebih dari 32.000 suara sah. Hasil itu merupakan akumulasi dari Format C1-KWK yang sudah masuk ke Sekretariat Bereun.

“Sementara 32.000 lebih dari sekitar 120.00 suara yang masuk. Kami yakin sekali menang, makanya kemarin saya berani sekali memberikan keterangan pers setelah memastikan bahwa C1-KWK sudah ada di tangan saksi-saksi saya, meskipun kami tahu nanti KPU Flotim yang akan menetapkan,” ujar dia kepada wartawan.

Dia mengatakan, tim kerjanya akan terus melakukan update perhitungan suara, terutama untuk beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tanjung Bunga dan Solor Barat. Dua kecamatan ini diklaim sebagai kantong Bereun. Dan dengan itu, yakinnya, peroilehan suara Bereun melebihi paket-paket yang lain.

Terima Kasih

Memaknai kemenangannya, Anton Gege Hadjon menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Flotim yang telah memilih dan mempercayakan Bereun memimpin kabupaten Flotim lima tahun ke depan. Dia meyakini pilihan kepada Bereun tentu dengan alasan dan pertimbangan yang rasional.

“Tentu mereka mempunyai alasan kenapa memilih Bereun, dan saya kira dalam kunjungan kami ke masyarakat, mereka sangat tertarik dengan visi misi yang kami sampaikan. Karena itu kami akan melaksanakan visi misi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kepercayaan yang diberikan masyarakat,” janji dia. (vicky da gomez)

Ket Foto: Pendukung pasangan calon Bereun melakukan konvoi di dalam Kota Larantuka untuk menyampaikan pesan kemenangan pada Pilkada Flotim.