Headline

Donald Trump: Tidak Ada Tempat untuk Teroris

WASHINGTON DC– Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan ia akan membasmi teroris dari AS dan muka bumi. Ia menegaskan tidak ada tempat untuk teroris.

Penegasan itu disampaikan Donald Trump dalam pidato perdananya seusai mengucapkan sumpah sebagai Presiden AS di Washington DC, AS, Jumat (20/1) siang waktu setempat atau Jumat tengah malam WIB.

Dalam pidatonya, Donald Trump menyebutkan bahwa acara inagurasi ini bukan sekadar hal rutin yang dilakukan setiap empat tahun saat pergantian presiden seperti saat ini. Bukan pula pengalihan pemerintahan dari satu orang kepada pihak lain, atau dari satu partai kepada partai lain. Tetapi, lebih dari pada itu, inagurasi ini menunjukkan pengalihan kekuasan kepada rakyat.

“kita memiliki mimpi yang sama, kita memiliki rumah yang sama, dan memiliki kejayaan yang sama pula. Jika Amerika bersatu maka tidak ada yang bisa menghentikan Amerika,” tandasnya.

Ia mengingatkan warga AS bahwa tidak peduli apa pun warga kulit atau rasnya, tetapi yang sama-sama diyakini adalah sama-sama berdarah merah. “kita semua adalah sama tak peduli apa pun latar belakang kita,” tegasnya.

Trump juga mengingatkan, bahwa kini saatnya untuk kembali bekerja. Kini bukan waktunya untuk berbicara lagi. Para politisi banyak berbicara tetapi kosong dalam praktik. “Kini saatnya kita beraksi, bukan bicara,” ujarnya.

Di akhir pidatonya Trump kembali mengingatkan warga AS akan tagline kampanyenya yakni Make America Great Again. “Bersama kita akan membuat Amerika kuat lagi. Bersama kita akan membuat Amerika besar lagi,” tutupnya.

Ket Foto : Presiden AS, Donald Trump, saat berpidato perdana usai dilantik.