Headline

Awang Bilang, Luar Biasa Toleransi di NTT

KUPANG – Inilah pengakuan ikhlas seorang tokoh muslim NTT, Awang Notoprawiro, atas tingginya rasa toleransi antar umat beragama di Nusa Tenggara Timur. Bagi dia, terwujudnya situasi yang aman dan kondusif pada perayaan keagamaan di wilayah NTT membuktikan begitu tingginya rasa toleransi antar umat beragama.

Hal ini pula dibuktikan dengan bersatu padunya masyarakat dalam mengamankan perayaan Natal tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Kita sangat apresiasi, saya pribadi sangat apresiasi toleransi umat beragama di NTT, kita saksikan sendiri perayaan Natal sangat aman dan berjalan kondusif,” kata Awang yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional NTT ini kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, masyarakat NTT tdak pernah terganggu dengan berbagai isu SARA yang mencoba merusak sendi-sendi persaudaraan yang telah berurat akar di NTT. Adalah hal biasa kata Awang jika umat Muslim berjaga-jaga di gereja saat natal atau sebaliknya umat nasrani berjaga-jaga di Masjid saat Idul Fitri.

“Nilai-nilai seperti ini yang perlu kita pelihara dan tanamkan kepada anak cucu kita dimasa depan. Situasi nasional yang hingat bingar dengan berbagai isu SARA pada tahun 2016 ini tidak menggoyakan persaudaraan dan toleransi kita di NTT,” tegas Awang.

Ia juga memberi apresiasi kepada aparat keamanan yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga menciptakan rasa aman bagi masyarakat ayng sedang beribadah saat hari raya. “Kita juga apresiasi aparat keamanan yang telah memberi rasa nyaman bagi masyarakat,” tutup Awang. (jdz)

Foto : Ketua DPW Partai Amanat Nasional NTT, Awang Notoprawiro.