Headline

Buktikan Dugaan Terlibat Narkoba, Anggota Polres Kupang Kota Tes Urine

Kupang, mediantt.com – Mencegah narkoba yang dikhawatirkan digunakan anggota polisi, Selasa (12/4), ratusan anggota Polres Kupang Kota melakukan tes urine

“Tes urine ini untuk memastikan bahwa anggota Polres Kupang Kota tidak terlibat dalam penggunaan narkoba,” kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK kepada wartawan.

Ia mengatakan, proses tes urine itu dilakukan secara bergilir oleh setiap personil satu persatu hingga selesai. Urine diisi dalam sebuah botol yang telah disiapkan oleh Kabiddokes Polda NTT.

“Kami lakukan tes urine untuk pastikan tidak ada anggota Polres Kupang Kota yang tidak terlibat dalam kasus narkoba. Tes urine itu dilakukan oleh Kabiddokes Polda NTT,“ kata Budi.

Menurut dia, tujuan utama adalah untuk memberantas narkoba di Kota Kupang, sekaligus menyukseskan operasi bersinar yang dilakukan Polres Kupang Kota. Juga, menyikapi laporan masyarakat yang menuding adanya anggota polisi yang terlibat kasus narkoba serta membekingi peredaran narkoba.

“Jadi kami mau pastikan rumor yang beredar bahwa diduga ada anggota polisi yang terlibat kasus narkoba di Kota Kupang,“ kata Budi.

Dari hasil pemeriksaan itu, sebut Budi, tidak ditemukan adanya personil Polres Kupang Kota yang terindikasi menggunakan narkoba. “Tes urine itu akan dilakukan hingga Pos Pol dan Polsek-Polsek yang ada di Kota Kupang,” katanya. (che)

Foto: AKBP Budi Hermawan, SIK