Headline

Puan Maharani Minta Gubernur dan Walikota Lindungi Kaum Hawa

Kupang, mediantt.com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, meminta seluruh kaum hawa di Indonesia, khususnya NTT aktif berpolitik, danjuga bisa berperan aktif dalam bidang ekonomi serta bidang lainnya yang dapat membangun daerah.
“Saya berharap bahwa ke depan ini, perempuan-perempuan Indonesia itu akan lebih aktif di dunia politik, bidang ekonomi, dan bidang masing-masing, sehingga perempuan kedepannnya memang bisa bersama-sama para lelaki membangun bangsa ini bergotong royong, ” kata Puan Maharani pada perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) di Kupang, Minggu (20/12/2015) di Rujab Gubernur NTT.
Puan menjelaskan, kegiatan HKSN, Hari Ibu dan Ulang Tahun NTT dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat NTT, khususnya bagi kum hawa, juga anak-anak dengan adanya program-progam yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Menurut Puan, keterlibatan kaum hawa dalam dunia politik sangatlah penting, sehingga turut membangun bangsa dan negara. Namun, dalam hal membangun bangsa dan negara, kaum hawa juga perlu menggandeng kaum adam sehingga dalam kegiatan apapun saling bahu membahu
Kata Puan, saat ini masih ada kendala yang dihadapi seperti minimnya kesempatan bagi kaum hwa dan anak-anak untuk melakukan seluruh kegiatan karena terbentur dengan keterbatasan yang dimiliki oleh kaum hawa.
“Saya harap kegiatan hari Ibu dan HKSN, bisa membawa kebaikan dan kesejahteraan lebih baik bagi perempuan dan anak saat ini, dan program-program yang ada dilakukan untuk bisa membuat semua perempuan dan anak di NTT khususnya, bisa lebih berdaya kemudian aktif di dunia politik dan tentu saja mempunyai pendidikan yang cukup untuk bekerja membangun NTT, ” harap Puan.
Untuk menyeratakan derajat kaum hawa, lanjut Puan, empat provinsi telah berkomitmen untuk mempromosikan dan mensosialisasikan dalam mendukung program perlindungan kaum hawa dan anak. Empat provinsi tersebut diantaranya NTT, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Tengah, yang juga turut hadir dalam perayaan HKSN di NTT.
Bukan saja itu, tambah Puan, diharapkan Gubernur dan Walikota di daerah masing-masing dapat memberikan perlindungan semaksimal mungkin bagi kaum hawa dan anak-anak, serta memberikan pendidikan yang setara dengan kaum adam.
“Saya harap Gubernur dan Walikota di daerah masing-masing dapat memberikan perlindungan yang maksimal bagi kaum hawa dan anak-anak dan memberikan pendidikan yang setara dengan kaum adam di daerah masing-masing, ” pinta Puan. (che)

Foto : Puan Maharani ketika memberikan sambutan pada Hari Ibu dan HUT NTT, Minggu (20/12).