Headline

Hisense Bakal Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

BAGI sebagian orang, Hisense mungkin sudah tidak asing lagi. Smartphone asal Tiongkok itu dipastikan akan merambah ke pasar Indonesia.

Sebelumnya, perangkat ini telah masuk ke Indonesia melalui kerja sama dengan Smartfren dan dikemas lewat seri Andomax. Hisense akan memperkenalkan dua smartphone andalannya, yakni Pureshot dan Pureshot Plus.

Spesifikasi kedua smartphone premium yang menyasar konsumen kelas menengah ke atas ini memang nyaris sama.Perbedaannya hanya pada ukuran bentang layarnya.

Pada pureshot sebesar 5 inci, sedangkan layar Pureshot Plus berukuran 5,5 inci. Selain itu, perbedaan terlihat pada kapasitas baterai. Pureshot Plus memiliki daya lebih besar 2.500 mAh dibandingkan kembarannya, 2.200 mAh.

Urusan dapur pacu, kedua smartphone dibekali dengan kemampuan yang sama. Hisense menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 415 octa core 64 bit dengan GPU (Graphics Processing Unit) Andreno 405 pada kedua perangkat tersebut.

Untuk menyokong Qkecepatan kinerja, keduanya disenjatai RAM 2GB dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Hisense juga menyediakan slot micro SD untuk penyimpanan eksternal hingga kapasitas 128 GB.

Bagi yang suka berfoto tak perlu khawatir. Pureshot Dan Pureshot Plus sama-sama menggunakan kamera utama 13 MP yang dilengkapi dual LED flash, sementara untuk kamera depan 5 MP.

Layar dengan IPS LED capacitive touchscreen resolusi HD 720×1280 pixel ini juga mampu merekam video 1080p dengan 30 fps. Tak ketinggalan, sistem operasi yang diadopsi kedua perangkat INI adalah Android versi 5.0.2 (Lollipop) dengan tambahan user interface (UI) yang dikembangkan oleh Hisense sendiri, yaitu Vision UI.

Kabarnya, kedua smartphone akan dirilis awal bulan ini. Bahkan, Pureshot dan Pureshot Plus saat ini telah dipamerkan pada Galeri Smartfren 4G LTE Experience Zone di Jakarta. Pengunjung bisa menjajal smartphone dengan desain mewah dan elegan itu. (jpg/jk)

Foto : Hisense Pureshot