Barcelona Raih Tiga Angka Penuh Kontra Vilareal

by -156 views

Blaugrana sukses meredam perlawanan Villarreal dan memetik kemenangan 3-1 dalam laga leg pertama semi-final Copa del Rey musim ini.

Barcelona berhasil mengamankan duel leg pertama babak semi-final Copa del Rey musim ini dengan torehan kemenangan 3-1 atas Villarreal di Camp Nou, Kamis (12/2) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Al Azulgrana akan mendapat bekal poin sebelum melakoni partai kedua awal Maret 2014. Mereka yang unggul akan bertemu Bilbao atau Espanyol yang bersaing pada semifinal lain.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung menerapkan gaya permainan mereka yang mengandalkan penguasaan bola. Sementara Villarreal lebih banyak menunggu di wilayah sendiri.

Dalam lima belas menit pertama, pergerakan trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez begitu aktif dan menebar sejumlah ancaman. Hanya saja lini belakang tim tamu masih mampu untuk mengimbangi.

Salah satu kans terbaik bagi skuat Blaugrana untuk membuka keunggulan hadir pada menit ke-29, umpan pendek Andres Iniesta disambar sepakan kencang Messi. Sayang arah bola masih di atas mistar.

Dua menit berselang, Jeremy Mathieu mampu untuk membobol gawang Villarreal usai meneruskan sodoran Neymar, akan tetapi harus dianulir oleh wasit lantaran sang bek telah berada dalam posisi offside.

The Yellow Submarine sepanjang babak pertama praktis lebih mengandalkan serangan balik. Momentum yang ditunggu tuan rumah tercipta empat menit jelang turun minum, Messi membuka keunggulan timnya usai meneruskan umpan tarik suarez.

Paruh kedua permainan baru berjalan dua menit, Barcelona yang sedikit lengah langsung dikejutkan oleh gol penyeimbang Villarreal yang dicetak Manuel Trigueros, usai sepakan derasnya gagal diantisipasi Marc-Andre Ter Stegen.

Kurang dari semenit selepas tim tamu menyamakan kedudukan, pasukan Luis Enrique mampu kembali unggul. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan, tendangan keras Iniesta membobol gawang Villarreal untuk kali kedua.

Dominasi permainan Barcelona masih terasa kental sepanjang jalannya babak kedua dan mampu untuk memperlebar kedudukan di menit ke-64. Sebuah tandukan tajam Gerard Pique berhasil menghujam gawang Villarreal.

Menit ke-71, kubu Catalunya memiliki kesempatan untuk dapat menjauh di papan skor. Hanya saja, hal tersebut gagal terlaksana setelah eksekusi penalti Neymar dengan gemilang dimentahkan Sergio Asenjo.

Sisa waktu yang ada di babak kedua dimanfaatkan Villarreal untuk menambah daya serang mereka. Namun, kedudukan tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit., keunggulan 3-1 milik Barcelona tetap bertahan. (goal.com)

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mathieu, Jordi Alba; Mascherano, Rafinha, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Villarreal XI: Asenjo; Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; J.Dos Santos, Pina, Bruno, Cheryshev; G.Dos Santos, Vietto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *