Headline

Senator NTT Ultimatum PT Angkasa Pura Pusat

Kupang, mediantt.com – Nasib tenaga out sourching PT Angkasa Pura di Bandara El Tari Kupang yang selama ini tidak diperhatikan dan dibiarkan tanpa penyelesaian, mendapat perhatian serius senator atau anggota KOmite II DPD RI asal NTT, Drs Ibrahim A. Medah. Medah mengultimatum PT Angkasa Pura Pusat untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam press release yang diterima mediantt.com, Kamis (5/2), Iban Medah berjanji akan memperjuangkan dan mengawal nasib 80 tenaga out sourching PT Angkasa Pura di Bandara El Tari Kupang hingga tuntas.

Medah menjelaskan, Komisi II DPD RI telah melakukan pertemuan dengan pimpinan pusat PT Angkasa Pura I dan II di ruang rapat Komite II di Senayan, Jakarta. Dalam rapat itu, Medah menjelaskan keluhan para tenaga kerja out sourching PT Angkasa Pura II di Bandara El Tari Kupang, yang mulai bekerja sejak tahun 2001 tapi hingga saat ini masih tetap berstatus tenaga kontrak tanpa ada yang diproses menjadi karyawan tetap. “Seluruh tenaga kerja sebanyak 80 orang itu semuanya putra-putri NTT,” ujarnya.

Menurut Medah, total seluruh karyawan tetap PT Angkasa Pura II Bandara El Tari Kupang sebanyak 61 orang. “Dari jumlah 61 orang itu, 80 persen berasal dari luar NTT. Dan, sejak tahun 2001 hingga kini, jadi sudah 14 tahun, karyawan tetap asal NTT hanya 13 orang, karena rata-rata satu tahun hanya diterima satu orang, sementara karyawan tetap selalu didatangkan dari luar NTT,” tandas Medah, mengingatkan.
Karena itu, dalam forum itu mantan Ketua DPRD NTT ini mendesak agar pengangkatan pegawai tetap PT Angkasa Pura II Bandara Eltari Kupang ke depan hanya diprioritaskan kepada seluruh tenaga kerja outsourching yang kini ada di Bandara El Tari Kupang. “Setelah mendengar penjelasan dan desakan saya, pimpinan Pusat PT Angkasa Pura I berjanji untuk menindak lanjuti permintaan tersebut. Terhadap janji pimpinan Pusat PT Angkasa Pura I itu, saya selaku Senator asal NTT akan terus mengawal agar benar-benar terealisasi,” tegas mantan Bupati Kupang ini.
Medah juga berharap , para tenaga kerja outsourching PT Angkasa Pura di Bandara El Tari selalu memberi informasi kepadanya bila PT Angkasa Pura di Bandara El Tari Kupang belum menindak lanjuti janji pimpinan Pusat PT Angkasa Pura I tersebut.
Salah satu tenaga outsourching PT Angkasa Pura di Bandara Eltari Kupang yang tidak mau namanya dikorankan kepada wartawan menyatakan apresiasi mereka terhadap perjuangan senator RI asal NTT Ibrahim Medah. “Kami berharap agar keinginan untuk menjadi karyawan tetap bisa terwujud berkat perjuangan Bapak Medah,” ujarnya. (jdz)